Ciri Khas dan Perawatan Jenis Lovebird Lutino Mata Hitam

Ciri Khas dan Perawatan Jenis Lovebird Lutino Mata Hitam

Lovebird lutino merupakan jenis burung yang memiliki nama latin Agapornis Roseicollis. Jenis burung lovebird lutino tersebut memiliki suara kicau yang begitu indah sehingga tak heran jika lovebird lutino begitu digemari para penghobi burung. Jenis burung yang terbilang langka tersebut juga sering diikutsertakan dalam berbagai lomba. Sejarah mengungkapkan bahwa lovebird lutino merupakan jenis burung hasil persilangan berbagai jenis lovebird. Harga lovebird lutino juga beragam tergantung jenis dan juga kualitas suaranya.

Lovebird lutino terdiri dari dua jenis, yakni lovebird lutino mata merah dan juga lovebird lutino mata hitam. Untuk kali ini kami akan bagikan info lengkap tentang lovebird lutino mata hitam. Harga lovebird lutino mata hitam 2015 hingga 2016 saat ini sangat beragam seperti halnya harga lovebird lutino mata merah. Harga lovebird lutino dapat mencapai Rp 2-7 jutaan per ekornya. Untuk info lebih lengkapnya, simak saja ciri khas dan perawatan lovebird lutino mata hitam berikut ini.

Ciri Khas dan Perawatan Jenis Lovebird Lutino Mata Hitam

Ciri Lovebird Lutino Mata Hitam

Lovebird lutino memiliki warna tubuh dengan kombinasi kuning dan merah. Dibandingkan warna merah, warna kuning lebih mendominasi. Warna merah pada lovebird lutino terlihat pada bagian kepala sampai dadanya. Lovebird lutino mata hitam memiliki warna yang lembut atau soft pada bulunya. Gradasi warna merah lovebird lutino mata hitam terdapat pada bagian kepala hingga dada. Warna hitam pada matanya merupakan ciri khas lovebird lutino mata hitam. Selain itu, ada juga lovebird lutino kotor dan lovebird lutino bersih. Lovebird lutino bersih memiliki warna gradasi yang halus, sementara lovebird lutino kotor memiliki gradasi warna yang tidak merata.

Perawatan Lovebird Lutino Mata Hitam

Sebelum memulai merawat lovebird lutino mata hitam, sebaiknya anda mengetahui apa karakternya terlebih dahulu. Lovebird lutino mata hitam merupakan jenis burung yang bersifat sensitif dan rentan terkena beragam penyakit. Setelah itu, anda bisa memulai perawatan lovebird lutino mata hitam tersebut. Beberapa faktor yang dapat digunakan sebagai langkah perawatan lovebird lutino mata hitam diantaranya yaitu pemberian makan, kebersihan kandang, dan juga memandikannya.

Lovebird lutino mata hitam akan tumbuh dan kembang dengan baik jika diberi makan berupa tumbuh-tumbuhan yang kaya nutrisi. Untuk lebih spesifik lagi, pakan yang baik untuk lovebird lutino mata hitam diantaranya yaitu kangkung dan juga jagung muda. Sangat dianjurkan untuk memberikan makan berupa jagung muda kepada lovebird lutino mata hitam sekitar dua hari sekali secara rutin. Dengan begitu, lovebird lutino mata hitam akan terpenuhi nutrisinya. Dengan nutrisi yang cukup, pertumbuhan dan perkembangan lovebird lutino akan berjalan dengan baik.

Mandikan lovebird lutino mata hitam setidaknya 2 kali setiap harinya, bisa pada pagi dan juga sore harinya. Sebelumnya, jenis lovebird lutino tersebut diangin-anginkan terlebih dahulu. Setelah dimandikan, lovebird lutino tersebut dijemur dan diangin-anginkan kembali. Baru setelah itu, anda bisa memberikan kerodongnya kembali pada lovebird lutino mata hitam. Karena sifatnya yang sensitif, lovebird lutino mata hitam sebaiknya diberi kerodong double sehingga jenis lovebird lutino tersebut tetap merasakan nyaman di dalam sangkarnya. Anda juga perlu menjaga kebersihan kandang sebagai tempat tinggalnya tersebut. Dengan begitu, lovebird lutino tersebut akan terbebas dari bibit penyakit.

Itulah ulasan terupdate mengenai lovebird lutino mata hitam selengkapnya untuk anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari informasi seputar berbagai jenis burung terpopuler yang banyak digemari para penghobi burung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *