Inilah Alasan Kakak Tua Raja Jambul Kuning Jadi Favorit

Burung kakak tua memang menjadi idola banyak penghobi burung. Para penghobi burung sangat terkesan dengan kualitas suara dan juga penampilan fisik burung kakak tua tersebut. Tak heran jika banyak penghobi burung yang rela mengeluarkan budget dengan jumlah yang tidak sedikit hanya untuk mendapatkan burung kakak tua. Untuk jenisnya itu sendiri, burung kakak tua memiliki banyak jenis dengan keunggulan masing-masing. Salah satu jenis burung kakak tua yang akan kita bahas kali ini adalah kakak tua raja.

Jenis burung kakak tua raja juga sering disebut dengan nama kakak tua jambul kuning. Banyak penghobi burung yang menyukai kakak tua jambul kuning yang satu ini. Sebagai salah satu jenis burung kakak tua yang banyak difavoritkan, kakak tua raja jambul kuning memiliki banyak keunggulan dan daya tarik tersendiri yang membuatnya berbeda dengan jenis burung kakak tua lainnya. Untuk info lebih lengkapnya, sebaiknya anda langsung saja simak keistimewaan kakak tua raja jambul kuning berikut ini.

Keistimewaan Kakak Tua Raja Jambul Kuning

Kakak tua termasuk salah satu jenis burung yang dilindungi pemerintah. Sejak tahun 2007, burung kakak tua menjadi salah satu golongan hewan appendix yang berarti bahwa kakak tua tersebut tidak diizinkan untuk dimanfaatkan kendati telah ditangkarkan. Sebagai hewan yang dilindungi, tak heran jika harga kakatua jambul kuning begitu tinggi. Jenis burung kakak tua jambul kuning memiliki harga yang bervariasi. Harga kakatua raja begitu tinggi yakni berada dalam kisaran harga 1 juta hingga 3 juta rupiah per ekornya. Harga kakatua jambul kuning 2015 hingga 2016 belum mengalami peningkatan yang drastis. Kakak tua jambul kuning menjadi burung favorit yang banyak diidolakan penghobi burung.

Selain dari segi harga, burung kakak tua jambul kuning juga memiliki keunggulan dari sifat-sifat dasar bawaannya. Burung kakak tua jambul kuning merupakan jenis burung kakak tua yang jinak. Kakak tua jambul kuning juga mudah akrab dengan manusia. Jenis kakak tua raja jambul kuning tersebut juga berkarakter agak manja terhadap manusia. Sifat-sifat dasar kakak tua raja jambul kuning tersebut merupakan sifat umum yang dimiliki burung kakak tua pada biasanya. Burung kakak tua raja jambul kuning mudah berinteraksi dengan manusia, terlebih lagi dengan anggota keluarga. Interaksi yang ditampilkan kakak tua raja pun begitu unik dan menyenangkan.

Burung kakak tua raja jambul kuning memiliki bulu yang indah. Selain itu, kakak tua raja juga memiliki suara yang nyaring sehingga banyak digemari para penghobi burung. Untuk segi penampilannya, burung kakak tua jambul kuning memiliki ukuran tubuh yang relatif sedang. Burung kakak tua raja jambul kuning memiliki panjang berukuran 34 cm. Sementara untuk warna bulunya, kakak tua jambul kuning memiliki warna bulu putih hampir di seluruh badan dan juga kepalanya. Berbeda dengan warna jambulnya. Sesuai dengan namanya, kakak tua jambul kuning memiliki jambul yang berwarna kuning. Burung kakak tua jambul kuning dapat menirukan suara manusia seperti jenis kakak tua pada umumnya. Agar burung kakak tua jambul kuning tersebut mudah gacor dan menirukan suara manusia, anda harus rutin melatih dan merawat kakak tua jambul kuning.

Itulah ulasan terupdate mengenai kakak tua raja jambul kuning selengkapnya untuk anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari informasi seputar berbagai jenis burung terpopuler yang banyak digemari para penghobi burung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *