Kolibri Ninja Jantan Trotolan, Tips Memilih dan Perawatan

Para penghobi burung pastinya sudak tak asing lagi saat mendengar nama burung kolibri. Jenis burung kolibri ini memiliki kicau yang amat indah dengan bentuk fisik yang menarik. Dari kesekian jenis burung kolibri, kolibri ninja paling banyak digemari. Burung kolibri ninja dapat mengeluarkan kicau yang lebih indah dibandingkan jenis kolibri lainnya. Tak heran jika harga kolibri ninja ini sangat mahal dibandingkan kolibri lainnya. Apalagi untuk jenis kolibri ninja jantan, harga yang dibanderolkan dapat menguras isi dompet.

Burung kolibri banyak ditemukan di wilayah Asia terutama Indonesia. Kolibri ninja jantan dan betina cukup sulit untuk dibedakan sehingga tidak mudah untuk memilihnya. Pasalnya, teknik perawatan untuk kolibri ninja jantan dan betina tidak sama. Keduanya memiliki cara khusus tersendiri dalam hal perawatan. Untuk itu, sebelum anda salah memilih sebaiknya menyimak ulasan lengkap tentang tips memilih dan merawat kolibri ninja jantan trotolan berikut ini agar tidak kecewa jika salah pilh nantinya.

Kolibri Ninja Jantan Trotolan, Tips Memilih dan Perawatan

Tips Memilih Kolibri Ninja Jantan Trotol

Untuk dapat memilih kolibri ninja jantan usia trotol, anda harus mengetahui ciri-ciri khas burung tersebut. Burung kolibri ninja jantan usia trotol memiliki paruh yang berwarna orange agak kemerahan dan kekuningan di ujung belakang pangkal paruhnya. Warna bulu dada kolibri ninja jantan usia trotol tampak berwarna kuning kecoklatan. Sedangkan di bagian leher sisi kiri dan kanan kolibri ninja jantan usia trotol terdapat semburat garis yang menarik. Untuk jenis kolibri ninja jantan trotol yang berkualitas menampilkan ciri-ciri lain yaitu pangkal paruhnya menjadi warna hitam dengan bulu sayap berwarna hitam tajam.

Tips Merawat Kolibri Ninja Jantan Trotol

Setelah anda mengetahui ciri kolibri ninja bakalan jantan dan trotol, ulasan selanjutnya yaitu tips merawatnya. Tips perawatan kolibri ninja yang pertama yaitu mengembunkannya. Ajak keluar kolibri ninja jantan trotol sekitar pukul 6 pagi hanya untuk menghangatkan tubuhnya saja. Lanjutkan dengan memandikan kolibri ninja jantan trotol dengan semprotan air khusus burung. Setelah kurang lebih satu jam, tempatkan kolibri ninja jantan trotol ke tempat yang lebih teduh misalnya teras.

Suara kolibri ninja jantan akan indah tergantung pada kualitas makanan yang diberikan. Kolibri ninja jantan akan tumbuh dengan baik jika diberi makan berupa ulat hongkong atau voer. Selain itu, sebaiknya anda juga memberinya minuman berupa air gula dengan perbandingan 50:50 sebagai pengganti madu. Seperti yang para panghobi burung tahu, burung kolibri identik dengan makanan berupa madu. Akan tetapi jika anda kesulitan untuk mendapatkan madu tersebut, anda bisa menggantinya dengan air gula ini. Anda juga harus menyediakan air putih untuk kolibri ninja jantan trotol tersebut, air putih yang telah masak lebih dianjurkan.

Langkah perawatan kolibri ninja jantan trotol berikutnya adalah pemasteran suara. Caranya dengan menyandingkan kolibri ninja jantan trotol tersebut dengan kolibri ninja jantan trotol yang telah gacor atau mahir berkicau. Namun jika anda sulit menemukan kolibri ninja jantan trotol gacor, anda bisa menggunakan cara alternatif lainnya. Cara alternatif tersebut yaitu memperdengarkan rekaman suara kolibri ninja yang telah dapat berkicau indah. Hal ini dilakukan agar kolibri ninja yang kita rawat tersebut dapat menirukannya sehingga lambat laun akan dapat berkicau indah. Untuk lebih jelasnya sebaiknya anda juga simak cara merawat burung kolibri agar rajin bunyi.

Itulah ulasan mengenai kolibri ninja jantan trotolan selengkapnya untuk anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda yang mencari seputar jenis burung yang terpopuler saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *