Tips Merawat Burung Decu Agar Cepat Gacor

Burung Decu mirip dengan burung Kacer , akan tetapi perbedaan dari postur tubuhnya yang sangat mungil menjadi salah satu perbedaannya . Burung yang asli habitatnya di daerah pesisir pantai ini memiliki suara yang nggak kalah merdunya dengan burung ocehan lain bisa juga burung ini di jadikan sebagai pemaster burung lain , pada saat ini populasinya yang sangat  hampir sedikit dan berkurang nya di alam menyebabkan jarangnya kita melihat keberadannya kebanyakan orang sangat tidak tahu tentang namanya burung ini yaitu burung Decu atau di sebut juga kacer mini . Burung ini juga dijual dengan harga yang tidak murah.

Tips Merawat Burung Decu Agar Cepat Gacor

 Tips Merawat Burung Decu Agar Cepat Gacor

Untuk anda yang hobi memelihara burung decu, tentu saja ingin burung decu anda rajin berkicau atau gacor. Tapi untuk membuat burung decu gacor tidak mudah, anda harus benar-benar tau cara merawat burung decu. Cara perawatan burung decu yang sembarangan akan membuat burung decu anda tidak akan mudah berkicau, bisa jadi burung decu peliharaan anda akan stress atau bahkan malah mati.
Perawatan Burung Decu

Secara fisik burung decu mirip dengan burung gelatik, namun dari corak warnanya burung ini lebih mirip dengan burung kacer tapi dengan ukuran tubuh yang lebih kecil. Nah bagi Anda yang sudah memiliki burung decu, sebaiknya rawatlah burung decu Anda dengan baik.  Jika perawatan anda baik pasti hasilnya juga akan memuaskan sama seperti merawat burung Srigunting.

Jika anda menginginkan burung decu yang rajin berkicau, anda harus bisa menentukan jenis kelamin burung decu. Biasanya burung decu yang rajin berkicau adalah burung decu dengan jenis kelamin jantan. Perbedaan burung jantan dan betina adalah jantan berwarna dasar hitam mengkilap, dari dada ke dubur berwarna putih, dan di bagian sayap atas sedikit berwarna putih, sedangkan burung betina warna dasar bercak berwarna coklat , bagian bawah ekor berwarna hitam, akan tetapi pada masa sekarang burung Decu jarang tampil lomba dikarnakan peserta yang mengikutinya pun cukup jarang dan pada masa ini Burung Decu sudah hampir tidak ada.

Perawatan Burung Decu Agar Gacor

Yang paling penting cara perawatan pada burung ini diporsirkan pada perawatan harian termasuk burung sering dimandikan dan di jemur, termasuk  pemberian asupan vitamin supaya burung gacor dan rajin bunyi. Selain itu dalam hal makanan harus diperhatikan, makanan yang dikonsumsinya pun sama dengan burung ocehan lain seperti serangga – serangga kecil, cacing tanah, kroto, dan jangkrik sebagai asupan protein dalam tubuhnya yang membuat burung Decu Menjadi rajin berkicau sehingga anda yang mau merawatnya tidak rugi Dalam merawat burung Decu hampir sama dengan burung-burung ocehan lainnya.

Berikut ini adalah perawatan harian standar yang bisa Anda terapkan untuk burung decu di rumah :

  •     Burung diembunkan menjelang atau saat fajar. Berikan 1 sendok teh chemist dalam wadah krotonya.
  •     Pagi hari, setelah dijemur, berikan 3-5 ekor jangkrik.
  •     Pemberian jangkrik, dengan porsi yang sama, bisa diulangi pada unhealthy harinya.
  •     Periksa voer dan ganti air minumnya dengan yang bersih. Bisa juga ditetesi dengan multivitamin untuk membantu menjaga kondisi burung gum tetap fit sepanjang hari.
  •     Penjemuran bisa dilakukan selama 1-1,5 jam. Setelah itu, burung digantung di tempat teduh.
  •     Jika cuaca tidak memungkinkan untuk menjemur, burung bisa diberikan ulat hongkong 2-3 ekor saja yang berwarna putih.
  •     Sewaktu beristirahat pada painful hari, burung bisa dikerodong. Jika diperlukan, bisa diberikan suara masteran, baik iranian suara mp3 ataupun ditempel dengan burung masteran yang Anda miliki.

Demikian ulasan tentang perawatan burung decu agar gacor. Semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *